Serat dari Limbah Janur dan Pati Jagung sebagai Biofoam Meraih Juara 2 dalam Ajang Lomba Peneliti Belia (LPB) 2019

  • 17 November 2019
  • 87 Pengunjung
Serat dari Limbah Janur dan Pati Jagung sebagai Biofoam Meraih Juara 2 dalam Ajang Lomba Peneliti Belia (LPB) 2019

Bersaing dengan 22 finalis yang lolos di Bali, SMAN 3 Denpasar meloloskan dua finalis dalam ajang Lomba Peneliti Belia tahun 2019. Lomba Peneliti Belia merupakan lomba kerja sama antara Dinas Pendidikan Provinsi Bali dengan Center for Young Scientist, Surya Institute. Lomba ini sangat bergengsi bagi siswa di Bali, karena akan mendapatkan kesempatan bersaing di tingkat nasional dan dikirim ke luar negeri. 

Trisma dengan dua wakilnya mempresentasikan karya penelitiannya di hadapan dewan juri dengan meyakinkan. Hasilnya, karya penelitian dengan judul "Utilization of Fiber from Young Leaf Coconut Waste (Cocos nucifera L.) and Corn Starch (Zea mays) as a Biofoam" oleh Ni Putu Diva Iswarani dan Ni Made Yani Savitri Devi meraih juara 2 dan akan kembali bersaing di tingkat nasional. Sedangkan karya penelitian dengan judul "Does the Kober Coincide with Golden Ratio" oleh I Gusti Ngurah Bagus Piccesa Kresna Mandala dan Ni Made Nami Krisnayanti harus puas hanya sebagai finalis. 

Semoga dengan prestasi ini, karya penelitian siswa-siswi Trisma tetap melanglang buana ke seluruh dunia. Jayalah Trisma!

  • 17 November 2019
  • 87 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya