Lomba Melestarikan Budaya Bali dalam Rangka HUT ke-43 SMAN 3 Denpasar: Lomba Mewirama, Nyurat Aksara Bali serta Mekendang Tunggal dan Barong Buntut

  • 12 Januari 2020
  • 64 Pengunjung
Lomba Melestarikan Budaya Bali dalam Rangka HUT ke-43 SMAN 3 Denpasar: Lomba Mewirama, Nyurat Aksara Bali serta Mekendang Tunggal dan Barong Buntut

SMAN 3 Denpasar yang berakar pada budaya, selalu mengadakan kegiatan kompetisi yang bersifat budaya. Tujuan umumnya melestarikan budaya Bali. Selain itu untuk mengenalkan akar budaya bumi Trisma kepada siswa SMP yang berpartisipasi dalam lomba-lomba ini.Lomba-lomba budaya yang dimaksud dalam rangkaian HUT ke-43 SMAN 3 Denpasar ini adalah Lomba Mewirama, Nyurat Aksara Bali dan Makendang Tunggal. 

Dalam Lomba Mewirama se-Kota Denpasar, berdasarkan hasil penilaian dewan juri, untuk kategori putri juara pertama diraih oleh Ni Putu Wulan Feriska dan Pande Made Dwi Maheswari. Juara kedua diraih oleh Kadek Nadya Arisandi yang berpasangan dengan Ni Putu Mas Ayu Dhika Putri, sedangkan juara ketiga diraih oleh Ida Ayu Intan Karpika Sari dan Made Ayu Chandra Dewi Ary Saputri. Pada kategori putra, juara pertama diraih oleh I Made Agus Kripa Dasa dan Ida Bagus Gede Sadhana Wedanta, kemudian juara kedua diraih oleh I Putu Ade Mulya Putra dan Gede Eka Pratama, juara ketiga diraih oleh I Gusti Lanang Gede Suryadikara dan I Made Agus Hendra Diwangga. 

Lomba berikutnya yang diselenggarakan pada hari yang sama yaitu Sabtu, 11 Januari 2020, Lomba Nyurat Aksara Bali, hasil penilaian dewan juri menghasilkan juara pertama: Ni Kadek Octa Pradnya Paramita dari SMP PGRI 5 Denpasar, sebagai juara kedua Gusti Ayu Putu Dian Oktamaharani dari SMP PGRI 9 Denpasar dan sebagai juara ketiga Luh Made Charisma Regatha Dewi dari SMPN 1 Denpasar pada kategori putri. Sedangkan pada kategori putra juara pertama I Gede Bagus Krisna Arya Wiguna dari SMP PGRI 5 Denpasar, sebagai juara kedua diraih oleh I Made Dika Dananjaya dari SMPN 6 Denpasar dan sebagai juara ketiga diraih oleh Anak Agung Gde Putra Kesuma dari SMPN 8 Denpasar. 

Pada Lomba Mekendang Tunggal dan Barong Buntut, untuk kategori Barong Buntut, juara pertama diraih oleh I Komang Subrata Yasa Wiguna dari SMPN 8 Denpasar, juara kedua I Komang Agastya Nandha dari SMPN 9 Denpasar, juara ketiga diraih oleh I Nyoman Damara Krisna Dipa dari SMPN 12 Denpasar. Pada kategori Mekendang Tunggal, juara pertama diraih oleh I Wayan Agus Hery Wahyudi dari SMPN 1 Denpasar, juara kedua I Komang Pande Anom Respayana dari SMPN 3 Denpasar dan juara ketiga I Komang Asta Bayu dari SMPN 8 Denpasar. Tidak ketinggalan pada lomba mekendang tunggal dan barong buntut dilakukan penilaian untuk peserta terfavorit yang diraih oleh I Komang Gede Ary Denandia P. dari SMPN 10 Denpasar untuk kategori mekendang tunggal dan I Komang Raditya Satria N. dari SMPN 1 Denpasar untuk kategori barong buntut.

Selamat untuk para juara. Jangan pernah lelah untuk berjuang. Jayalah Trisma.

  • 12 Januari 2020
  • 64 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya